Tips And Tricks Paling Ampuh Memperkuat Sinyal Android



Assalamu'alaikum Wr.Wb 


Tips And Tricks Memperkuat Sinyal Android . Hallo Teman mahasiswa, Apa kabar? semoga kamu semua beserta keluarga sehat selalu yaa :)

Kali ini kita akan membahas informasi mengenai tips dan trik agar ponsel Android temanmahasiswa tetap stabil dan kuat dan bisa digunakan dimanapun dan kapanpun tanpa adanya sebuah gangguan.

ilustrasi-sinyal-pada-android

Pasti kamu kesel kalau jaringan atau sinyal kamu kadang hilang, kadang timbul. Seperti yang kita ketahui sinyal di dalam sebuah gadget atau handphone adalah sebuah komponen penting. Tanpa adanya jaringan ponsel kita tidak bisa melakukan hal seperti nelfon,sms apalagi internetan.

Meskipun ponsel tersebut canggih dan mahal, ponsel tersebut tetap membutuhkan sebuah sinyal yang kuat agar bisa menikmati fitur-fitur yang telah diberikan didalam sebuah ponsel. ( Beli hape mahal-mahal, ngga ada jaringan yaa percuma wkwk :D )

Oh iya kita juga harus ingat bahwa sinyal yang kuat itu juga tergantung pada provider dan perangkat yang digunakan.Jika perangkat sudah baik tetapi provider yang digunakan malah memiliki jaringan yang lemah, sama saja hasil sinyal yang dikeluarkan juga akan lemah. Dan begitu juga sebaliknya.

Jadi kedua komponen tersebut harus sama-sama dalam kondisi yang baik agar terciptanya jaringan yang kuat.
Nah gimana kalau jadinya kedua komponen itu sudah bagus, namun sinyal tetap juga lemah ? Tenang teman mahasiswa, insha Allah kalau ada semangat dari teman mahasiswa untuk melakukan sesuatu hal, pasti ada jalan nya :)

Tanpa panjang lebar, beberapa informasi yang bisa teman mahasiswa lakukan jikalau sinyal ponsel teman mahasiswa mengalami masalah,seperti susah sinyal. Berikut tips and tricks paling ampuh untuk memperkuat sinyal ponsel Android yang dirangkum dari berbagai sumber diantara nya adalah :


1. Set Mode Jaringan Yang Tepat

Android memiliki fitur-fitur mode jaringan yang telah tersedia, yaitu :

- LTE,WCDMA,GSM
- LTE Only
- WCDMA Only
- GSM Only
- Dll.

Kalau tampilan mode jaringan yang saya pakai adalah Handphone Android Xiaomi 4X contoh gambar dibawah ini :


setting-mode-jaringan

Pilih mode jaringan temanmahasiswa yang tepat agar sinyal pada Android tetap kuat dan stabil.

Misalnya teman mahasiswa mengatur jaringan LTE Only, maka harus didukung dengan daerah tempat tinggal teman mahasiswa itu sendiri. Jika tidak mendukung, mungkin akan terjadi masalah seperti sinyal lemah atau bahkan sinyal tidak muncul sama sekali.

Jadi kesimpulannya pilihlah mode jaringan teman mahasiswa yang tepat agar bisa mendapatkan sinyal kuat dan stabil yang ada di daerah-daerah teman mahasiswa.

2. Aktifkan Ulang Ponsel Android



aktifkan-ulang-ponsel

Teman mahasiswa pasti sering mengalami yang nama nya hilang sinyal. Durasi hilang sinyal tersebut bisa sebentar atau bahkan bisa memakan waktu yang lama. Tips berikutnya yang harus teman mahasiswa lakukan adalah mematikan ulang atau Aktifkan ulang kembali ponsel Android kamu.

Karena saat ponsel diaktifkan ulang, atau dalam bahasa komputernya restart ulang ponsel, semua jaringan yang sudah disimpan ataupun ditangkap sebelumnya akan terputus secara otomatis dan ponsel Android akan mencari jaringan yang baru yang mungkin lebih kuat dari jaringan sebelumnya.

3. Airplane Mode


mengaktifkan-airplane-mode

Tips berikut nya yang bisa temanmahasiswa lakukan adalah Menggunakan fitur Airplane mode atau mode pesawat. Melakukan hal seperti menghidupkan mode pesawat atau Airplane Mode dipercaya bisa memperkuat kembali sinyal Android. Karena pada saat mode pesawat diaktifkan, maka seluruh jaringan atau sinyal pada android akan mati secara otomatis dan pada saat Airplane mode kembali tidak aktif maka jaringan Android secara otomatis akan mencari kembali sebuah jaringan. Hal ini hampir sama dengan mengaktifkan ulang ponsel Android.


4. Ganti Provider Dan Perangkat


Seperti yang di informasikan diatas, bahwa tidak semua Android memiliki perangkat untuk menerima sinyal yang baik. Jika sinyal android kamu tetap lemah meskipun berada di pedesaan ataupun perkotaan, kemungkinan ada masalah dengan perangkat jaringan Android teman mahasiswa. Mungkin bisa teman mahasiswa mengganti ataupun memperbaiki perangkat yang bermasalah tersebut kepada orang yang ahli dalam perangkat tersebut.

Nah untuk masalah provider, sebaiknya teman mahasiswa menganalisa provider apa yang bisa mencakup jaringan yang baik ke daerah yang kamu tempati.

Tips and trik selanjutnya yang teman mahasiswa bisa lakukan adalah menganalisa Provider dan perangkat pada android teman.Terkadang menggunakan provider di berbeda tempat akan menghasilkan kualitas jaringan yang berbeda pula. Jadi teman mahasiswa harus menganalisa provider apakah yang tepat untuk digunakan di daerah tempat yang teman mahasiswa tinggal.


5. Pergi Ke Tempat Tinggi Yang Terdekat Dengan Tower Jaringan

ilustrasi-tempat-yang-tinggi

Tower jaringan juga berpengaruh besar terhadap kekuatan sinyal. Jikalau teman mahasiswa tinggal di tempat-tempat daerah yang dataran nya tinggi seperti di pegunungan dan jauh dari tower jaringan, kemungkin teman mahasiswa akan kesulitan mendapatkan jaringan yang baik dan stabil. ( Tapi jangan terlalu dekat, pas ada petir nanti kesamber lho wkwk :D )


6. Gunakan Sticker Penguat Sinyal


sticker-penguat-sinyal

Menggunakan sticker penguat sinyal juga merupakan opsi yang baik bisa jaringan teman mahasiswa tidak stabil. Stiker penguat sinyal ini berbeda yaa dengan stiker yang dijual dimana-mana,apalagi stiker sepeda motor yang kamu tempelkan, otomatis tidak ada pengaruhnya. Stiker penguat sinyal ini berbeda karena terbuat dari bahan logam tipis yang fungsinya mirip dengan antena pada eksternal ponsel Android.

Jadi logika nya, ketika stiker ini ditempelkan dibelakang ponsel android, maka stiker ini akan membantu menangkap sinyal yang tidak bisa dijangkau oleh ponsel Android tersebut. Dan pada akhirnya sinyal ponsel Android teman mahasiswa akan bertambah kuat setelah menempelkan stiker penguat sinyal tersebut.
Jika teman mahasiswa ingin membeli, itu urusan gampang. Mencarinya tidak susah kok, cukup menyiapkan uang saja karena ngga gratis wkwk :d.
25 ribu doang masa ngga ada :D

Teman mahasiswa bisa temukan  atau membelinya di online shop seperti Bukalapak,Shopee ataupun Lazada.

7. Menggunakan Aplikasi Tambahan Seperti Network Signal Speed Booster


aplikasi-penguat-sinyal

Jika ponsel android teman mahasiswa masih tidak ada pengaruhnya setelah mengikuti tips and tricks diatas, mungkin teman mahasiswa harus mengikuti opsi terakhir yaitu menginstall Network Signal Speed Booster.

Karena aplikasi Network Signal Speed boster ini merupakan aplikasi terbaik yang bisa kamu gunakan dan dianggap sebagai senjata ampuh dalam mengatasi sinyal Android kamu yang lemah. Cara kerja aplikasi ini adalah mengoptimalkan kinerja jaringan pada ponsel Android kamu dalam menangkap sinyal. Dan berita bagusnya adalah, ( APLIKASI INI GRATIS, NGGA BAYAR :D ) jadi silahkan install sepuasnya.

Setelah teman mahasiswa melakukan semua tips diatas, Insha Allah ponsel Android teman mahasiswa tidak akan kehilangan sinyal lagi dan semua temanmahasiswa bisa menikmati fitur-fitur yang telah disediakan di ponsel Android teman mahasiswa :)

Selamat mencoba dan semoga sukses :)

Jangan lupa di share serta berkomentar yaa :D
#Salam Teman Mahasiswa

Wassalamu’alaikum Wr.Wb


Previous
Next Post »