Good News !!! TP-Link Meluncurkan Tiga Produk Terbaru, Apa Saja ?





Assalamu'alaikum Wr.Wb 


Hallo Teman mahasiswa, Apa kabar ? semoga kalian sekeluarga sehat selalu yaa :)


Kali ini kita akan membahas berita tentang TP-Link meluncurkan produk terbaru.


ilustrasi-tp-link : credits : bukalapak

Semakin meningkatnya kebutuhan Wireless Fidelity atau biasa dikenal dengan WiFi, di masyarakat Indonesia untuk mengakses internet, baik mengakses di tempat umum ataupun di tempat pribadi. Hal itulah yang membuat perusahaan penyedia perangkat jaringan dan aksesoris, yaitu TP-Link, sedang gencar mengembangkan produk baru. Salah satu produk barunya adalah produk router  atau alat yang dapat mengirimkan paket data.

Seperti yang dilansir Marketing Manager TP-Link Indonesia, Biko Yoshia Sirus, mengatakan bahwa ternyata saat ini kebutuhan wi-fi semakin hati semakin meningkat seiring dengan beragamnya kebutuhan manusia.
"Berdasarkan survei yang dilakukan oleh Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia atau (APJII) menyatakan bahwa jika penetrasi dan perilaku pengguna Internet Indonesia pada tahun 2017 mencapai 143,36 juta jiwa," kata Biko, saat temu media di Surabaya, hari Rabu (29/8/2018) malam.


Karena meningkatnya jumlah pengguna internet tersebut yang berkaitan dengan ketergantungan orang-orang terhadap internet, dimana dengan adanya internet banyak orang bisa terbantu ddengan memenuhi kebutuhan sehari-hari, termasuk dalam hal kegiatan bisnis.
"Untuk mendukung kelancaran internet tersebut sangat diperlukan perangkat-perangkat pendukung seperti modem ataupun router, karena mengingat saat ini cara menikmati internet sudah semakin praktis dengan nirkabel," jelas Biko.
Saat ini, TP-Link banyak memberikan pembelajaran kepada masyarakat tentang smart home yang di mana bisa membantu banyak orang untuk menghemat energi dan ramah lingkungan.

Pada kuartal ketiga tahun 2018 ini, pihaknya meluncurkan beberapa jenis seri produk terbaru seperti wireless router 4G LTE TL-MR6400 dimana pengguna jaringan dapat berbagi jaringan internetnya dengan anggota keluarga atau bersama dengan kerabat ataupun teman-teman.
"Dengan alat ini pengguna internet dapat mengunduh sampai dengan kecepatan 150 Mbps dan memungkinkan seseorang berbagi jaringan internet pada beberapa perangkat wifi." jelas Biko.

Router ini juga dilengkapi dengan slot kartu SIM yang terintegrasi koneksi jaringan nirkabel agar menjadi lebih mudah. Selain dari pada itu, perangkat ini bisa bekerja dengan semua jenis kartu SIM pada semua provider telekomunikasi yang ada di Indonesia saat ini.
"Perangkat ini juga memberikan kecepatan jaringan internet koneksi wifi sampai dengan 300 Mbps di mana hal ini bisa digunakan untuk melakukan streaming video ataupun dapat berbagi atau transfer data dengan kecepatan maksimal secara bersamaan," jelas Biko.


Selain router, dua produk baru lainnya adalah Smart Bulb LB130 dan Cloud Camera NC 260. Cloud Camera NC 260 ini juga merupakan salah satu produk smart home yang memberikan rasa aman bagi para penghuni rumah.
Arief Kurniawan ST.,MT, selaku dosen Fakultas Teknik Elektro, Institut Teknologi Sepuluh November atau ITS menambahkan, pada saat ini trend smart home, smart city ataupun semua yang terkait dengan internet sudah menjadi kebutuhan.
"Tren ini akan terus menerus tumbuh, sehingga produk terkait internet harus memberikan dampak manfaat yang lebih untuk memenuhi kebutuhan tersebut," kata Arief.

Itulah beberapa informasi mengenai TP-Link mengeluarkan produk baru seperti router atau produk-produk yang sudah dijelaskan diatas, semoga dengan ini kita semua,khususnya teman mahasiswa bisa mengakses internet dimanapun dan kapanpun dengan aman dan nyaman. 

Dan semoga teman mahasiswa bisa memanfaatkan teknologi yang ada dengan sebaik-baiknya dan mencari informasi untuk hal-hal positif. Dan jangan gunakan untuk mencari hal yang tidak tidak yaa :D wkwkwk
Semoga bermanfaat :)
Jangan lupa di share serta berkomentar yaa :D

#Salam Teman Mahasiswa


Wassalamu’alaikum Wr.Wb






Previous
Next Post »