Tips And Tricks Mengatasi Lag Saat Bemain Mobile Legends




Assalamu'alaikum Wr.Wb 


Hallo Teman mahasiswa, Apa kabar ? semoga kalian sekeluarga sehat selalu yaa :)


Kali ini kita akan membahas tentang cara ampuh untuk mengatasi lag pada game Mobile Legends.

ilustrasi-lag : credits : youtube.joeeus

Siapa yang tidak memainkan game yang satu ini, game dengan genre moba 5 versus 5 ini sangat di gandrungi oleh remaja millenial masa kini khususnya di Indonesia, yap game Mobile Legends. 

mobile-legends : credits : gadgetren

Mobile Legends adalah termasuk game MOBA yang mengandalkan koneksi internet untuk memainkannya, dan hal ini dikarenakan kita dapat bermain dengan pemain lain dari seluruh penjuru dunia. Dengan begitu, kualitas jaringan akan sangat berpengaruh terhadap kelancaran permainan supaya bisa bermain dengan lancar tanpa adanya gangguan seperti lag. Lagi asyik-asyiknya bermain, eh tau tau koneksi jaringan melanda atau lag, apalagi saat ranked pasti nyebelin banget kan :D

Meski demikian, ternyata masih ada beberapa pemain yang ingin mengetahui tips untuk bisa mengatasi mengatasi lag tersebut. Jika teman mahasiswa adalah salah satunya, seperti yang dilansir oleh oketekno, berikut adalah tips yang bisa teman mahasiswa lakukan agar saat bermain game Mobile Legends tidak mengalami lag. Di antaranya adalah :

Gunakan Internet Booster


Karena game online yang satu ini juga bergantung pada kualitas jaringan di gadget kamu, supaya lebih maksimal saat memainkan game tersebut, sangat disarankan untuk menggunakan aplikasi internet booster. Aplikasi ini sangat cocok buat kamu gunakan ketika kekuatan jaringan sedang lemah sehingga ping pada game menjadi tinggi.

 

Gunakan Jaringan 4G atau Wi-Fi yang Stabil



ilustrasi-wifi-stabil : credits : lampung.tribunnews

Meskipun sudah menggunakan aplikasi internet booster, ternyata tidak menjamin aktivitas game kamu bisa berjalan dengan lancar. Karena pada saat jaringan sedang mengalami gangguan ataupun masalah lain, tentu akan menghambat aktivitas pada game kamu. Untuk itu, sangat direkomendasikan bermain pada  tempat terbuka ataupun dekat dengan jaringan wifi

  

Gunakan Game Booster


Terjadinya lag pada perangkat gadget kamu sering kali terjadi karena banyaknya aplikasi-aplikasi yang tengah berjalan di latar belakang tanpa sepengetahuan kamu. Meskipun sebenarnya kita sudah menutup tab tersebut, sebenarnya aplikasi tersebut masih berjalan dilatar belakang gadget kamu.
Dengan begitu, kalian harus menggunakan aplikasi game booster yang bisa membersihkan semua cache aplikasi-aplikasi yang berjalan di perangkat gadget kamu hanya dengan satu kali kilk saja.

 

Tutup Semua Aplikasi yang Berjalan


Tips berikutnya adalah tutup terlebih dahulu semua aplikasi-aplikasi yang berjalan.caranya adalah Klik pada menu “recent apps” atau tombol multitasking, setelah itu buang semua aplikasi yang terbuka pada gadget kamu agar RAM pada gadget bisa sedikit lega.

Jangan Bermain sambil di Charger


ilustrasi-bermain-sambil-charger : credits : tokopedia

Jika kamu menginginkan game yang lancar dengan performa maksimal, jangan sekai-kali mengcharger gadget smartphone kamu sambil memainkan game. Selain bisa mempercepat usia gadget kamu, metode seperti ini juga bisa membuat suhu pada gadget kamu lebih cepat panas sehingga membuat game kamu menjadi tidak stabil atau lag. Oleh karena itu, pastikan kapasitas baterai kamu memiliki daya yang cukup untuk bermain Mobile Legends dalam jangka waktu yang kamu inginkan.

Ubah Kualitas Grafis Pada Game


Setiap game,apalagi Mobile Legends menyajikan 3 mode grafis di dalamnya, yaitu “Low”, “Mid”, “High”. Jika perangkat dan koneksi internet pada gadget kamu pas-pas an saja ya tentu harus menggunakan mode Low supaya pada saat memainkan game tetap lancar, namun jika gadget kamu memiliti spek yang lumayan tinggi serta jaringan yang stabil, bisa menggunakan mode Mid atau kalau memungkinkan bisa menggunakan dalam mode High untuk mendapatkan kualitas grafis pada game yang berkualitas tinggi. Opsi pada menu tersebut bisa kamu temukan di “Menu Setting” pada game kamu di antara jaringan dan pesan,lalu pada Menu dasar bisa kamu sesuaikan dengan apa yang kamu inginkan .

Nah, itulah tips and tricks mengatasi lag saat bermain game Mobile Legends yang bisa kamu terapkan sendiri. Serta jangan lupa share ke teman-teman kamu yaa agar kualitas permainan bagus dan meraih kemenangan.
Selamat mencoba dan semoga bermanfaat :)
Jangan lupa di share serta berkomentar yaa :D

#Salam Teman Mahasiswa


Wassalamu’alaikum Wr.Wb




Previous
Next Post »