Tips Cara Hemat Kuota Saat Bermain Game Online Di Android




Assalamu'alaikum Wr.Wb 

Hallo Teman mahasiswa, Apa kabar ? semoga kalian sekeluarga sehat selalu yaa :)

Kali ini kita akan membahas tentang cara menghemat kuota saat bermain game online di android seperti game Arena Of Valor, PUBG Mobile, ataupun Mobile Legends, dll.

ilustrasi-bermain-mobile-legends : credits : feedme
Pada point terakhir, mungkin sebagian besar anak muda millenial zaman sekarang sudah pernah memainkan game yang lagi booming di Indonesia yaitu Mobile Legends. Yap walaupun banyak game-game lainnya, mungkin untuk Mobile Legends ini menjadi yang paling fenomenal dan terkenal di Indonesia jika dibandingkan dengan game-game online di Android lainnya.
Dikarenakan game tersebut berbasis online, tentu permainan ini mengandalkan koneksi jaringan yang harus cepat dan stabil. Bagi kalian yang sering kali mengalami kendala lag saat bermain game Mobile Legends ini karena masalah jaringan, coba ikuti cara-cara berikut ini untuk meningkatkan sinyal hp Android kamu.
Tapi perlu diingat, semakin lancar koneksi jaringan kamu, maka Kuota internet kamu juga akan cepat habis. Nah, untuk mencegah kuota yang cepat terkuras habis, kamu bisa menerapkan tips untuk menghemat kuota saat bermain Mobile Legends berikut ini. Seperti yang dilansir oketekno, berikut ini tips agar kuota kamu tidak cepat habis di antara nya adalah :

Gunakan Data Manager

Bagi kamu-kamu yang benar-benar ingin mengatur kuota internet agar lebih hemat, sebaiknya gunakan aplikasi data manager yang sudah ada di App Store atau Google Play Store. Pasang menurut kamu yang terbaik. Fungsinya adalah aplikasi tersebut akan memberikan peringatan kepada kita jika pemakaian kuota hampir mencapai penggunaan maksimum dari yang telah kita tentukan.

Matikan fitur Push Notification Media Sosial


ilustrasi-notifikasi-sosmed : credits : oketekno

Bagi kamu yang sedang bermain game online seperti Mobile Legends, sangat disarankan mematikan push notification pada media sosial terlebih dahulu agar kamu semua bisa fokus pada permainan saja dan tidak terganggu dengan adanya notifikasi yang masuk pada hp Android kamu. Selain mengganggu, untuk menampilkan notifikasi tersebut tentunya menggunakan kuota internet.
Sebelum kamu masuk ke dalam game, di sarankan matikan terlebih dahulu push notifikasi pada aplikasi media sosial kalian lain dengan cara masuk ke “ Settings” >> “ Notification “>> “ Batasi Penggunaan “ atau matikan total notifikasi dari berbagai aplikasi yang terpasang di ponsel Android kamu.

Matikan Fitur Auto Update


Di setiap perangkat Smartphone tentu sudah memiliki fitur Auto update atau pembaruan otomatis terhadap aplikasi yang terinstall. Dengan begini, ketika ada versi terbaru pada aplikasi, secara langsung sistem akan melakukan pembaruan. Dan inilah salah satu penyebab borosnya kuota.
Nah bagi kamu yang tidak ingin hal seperti ini terjadi, matikan fitur auto update atau setting pengaturan fitur perbarui aplikasi hanya melalui Wifi saja. Caranya yaitu masuk ke Play Store atau App Store dan cari pengaturan update aplikasi, pilih “tidak pernah” atau “WiFi only” .

Pastikan Kamu Memiliki Koneksi yang Stabil

Dalam kasus yang lebih parah, ternyata jaringan pada sebuah gadget yang naik-turun lebih boros kuota jika dibandingkan dengan terus berada dalam jaringan terbaik. Tidak hanya itu saja, baterai kamu juga akan terus terkuras karena sistem yang terus berusaha memulai ulang koneksi untuk mendapatkan jaringan yang terbaik.

Gunakan Wifi Gratis

ilustrasi-wifi-gratis : credits : pixabay

Wah kalau yang ini siapa yang tidak mau hayoo :D , dengan trik terakhir ini siapapun bisa menghemat kuota kamu. Selain stabil dan cepat, jaringan WiFi ini juga tanpa bayar lagi, jadi kamu sepuasnya bisa menggunakannya dan pokoknya nikmat banget. Tapi karena ini WiFi public kalian harus tetap waspada, karena banyak juga orang yang menggunakannya dan jaringan semacam ini pada biasanya bersifat terbuka alias tingkat keamanan nya yang rendah
Yaa itulah sedikit tips cara menghemat kuota saat bermain game, terlebih lagi bermain game online seperti Mobile Legends, dll.
Selamat mencoba dan semoga bermanfaat yaa :)

Jangan lupa di share serta berkomentar yaa :D
#Salam Teman Mahasiswa

Wassalamu’alaikum Wr.Wb






Previous
Next Post »