Cara Mudah Membuat Disclaimer Pada Blog

Cara Mudah Membuat Disclaimer Pada Blog



Assalamu'alaikum  Wr.Wb Teman Mahasiswa ,

Hai teman mahasiswa apa kabar semua ? semoga sehat selalu yaa :)
Pada Artikel kali ini kita akan membahas cara membuat Disclaimer pada sebuah Blog.


Sebelum membuat Disclaimer pada blog, Anda harus mengetahui apa itu Disclaimer dan seberapa pentingkah Disclaimer unntuk blog Anda.

Jika Anda membuat sebuah blog hanya sebagai tempat curhat ataupun hanya untuk menghabiskan waktu luang dengan membuat artikel tanpa ada niat monetize, maka Disclaimer tidak ada gunanya.
Tapi jika Anda memiliki tujuan untuk mencari pundi-pundi Rupiah atau komersial pada blog anda, maka membuat Disclaimer pada blog adalah hal yang penting. Apalagi jika ingin menjadi Mitra pada Google Adsense.

Selain Privacy Policy dan Contact Us, beberapa blogger juga membutuhkan Disclaimer. Hal ini agar terlihat seperti Blog Profesional. Hampir semua website ataupun blog profesional akan mencantumkan Disclaimer,Contact Us, Privacy Policy, TOS(Term Of Service) .

Pada dasarnya, Disclaimer mengandung sebuah pernyataan tentang 'Penolakan' terhadap pertanggungjawaban atas komentar/opini yang disampaikan pengunjung.


Lalu bagaimana cara membuat Disclaimer ?

Nah pada postingan kali ini, Sebelum kita membuat Disclaimer, alangkah baiknya kita membuat form Contact Us terlebih dahulu. Baca : ( Cara Membuat Layanan Contact Us Pada Blog )


Sebenarnya banyak cara yang bisa dilakukan dalam membuat Disclaimer. Salah satunya dengan menulis sendiri. Blog ini juga membuat Disclaimer sendiri. Namun, jika anda tidak ingin susah payah, ada cara mudah untuk membuatnya.

      -  Pertama-tama, Buka Situs Privacy Policy Online

      -  Pada homepage, kilik Disclaimer Generator dibagian header.



     -  Halaman selanjutnya Anda diminta mengisi informasi utama blog Anda.



  • Keterangan :
    - Your Site Title       : Tulis nama Blog atau Website Anda.
    - Your Site URL      : Tulis Alamat Blog atau Website Anda
    - Contact Link        : Laman Contact Us Anda.
    - Email Address      : Alamat Email Anda.
    - Email Encryption : Ada tiga pilihan, mau tidak memakai Enkripsi, Enkripsi email dengan HTML  atau enkripsi dengan JavaScript.




-  Lalu,jika sudah mengisi semua informasi yang dibutuhkan, Klik Generate Disclaimer.

-  Anda sudah bisa melihat hasilnya. Silahkan Copy Disclaimer tersebut kedalam blog anda. Jika anda penasaran dengan isinya, bisa di klik Preview Your Disclaimer.





-  Untuk memasangnya pada Blog, Caranya seperti biasa. Masuk ke blogspot, pilih Laman lalu Laman Baru. Pada kanvas, rubah mode Compose menjadi HTML lalu paste script tadi kedalamnya. Lalu beri judul Disclaimer, kemudian Publikasikan .



Selamat Mencoba dan Semoga Berhasil :)

Jika ada kekurangan, jangan sungkan untuk berkomentar yaa :)
Komentar kalian sangat berarti bagi perkembangan Blog ini , Terima kasih :)


# Salam Teman Mahasiswa !!!



wassalamu'alaikum wr.wb

 


Previous
Next Post »